INKANAS borong medali di Kejuaraan Dunia Thailand Open

INKANAS borong medali di Kejuaraan Dunia Thailand Open

Jakarta. Inkanas sukses membuktikan diri sebagai perguruan karate di Indonesia yang sangat  aktif mengirimkan atlitnya untuk dapat berprestasi  ke tingkat dunia dan hasilnya selalu mampu mendulang emas di negeri orang. Salah satunya adalah di negara gajah putih pada kejuaraan Karate Open 2016 di Thailand.

Kejuaraan di Thailand ini bukan pertama kalinya bagi INKANAS, pada tahun 2015 PB INKANAS mengirimkan atletnya dan banyak yang mendulang emasi.

Lihat Artikel INKANAS pada Kejuaraan Thailand 2015 di link berikut ini

Kejuaraan kali ini yang brtempat di Huamark Indoor Stadium Bangkok Thailand yang dilaksanakan mulai tanggal 12 – 16 juli 2016. Kejuaran ini diikuti oleh  Negara-negara di wilayah asia yang mewakili beberapa perguruan karate di tanah air maupun di kawasan asia. Dari event tersebut, atlet atlet INKANAS yang turun atas tim nya masing-masing tercatat telah mengumpulkan 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Hal ini merupakan prestasi gemilang mengingat atlet yang dikirimkan hanyalah sebagian dari atlet-atlet unggulan INKANAS lainnya. Hal tersebut karena terdapat atlet-atlet INKANAS lain yang melakukan persiapan uji tanding ke Vietnam, Singapore dan negara-negara lainnya.

Adapun Karateka Inkanas yang mampu mendulang medali adalah sebagai berikut :
1.    EMAS  nomer Kumite putri -68 atas nama Karateka Asmaul Husna (Inkanas Jabar)
2.    EMAS  nomer Kata Beregu Putri  atas nama : Ayu, Siti, Eva (Inkanas Jabar)
3.    PERAK nomer Kumite Putra atas nama : Fahmi Sanusi (Inkanas Sumut)
4.    PERAK nomer Kata beregu Putra atas nama : Lutfi (Inkanas DKI)
5.    PERUNGGU nomer Kumite putri atas nama : Ade (Inkanas DKI)


Menurut Ketua Dewan Guru PB.INKANAS, Shihan Ellong Tjandra DAN VII Karate, bahwa hasil ini sangat menggembirakan karena merupakan try out dan sasaran antara untuk meraih prestasi puncak para Karateka Inkanas di ajang PON mendatang di Jawa Barat. Karena seluruh karateka terbaik di tanah air akan bertanding kembali untuk membuktikan siapa Karateka yang terbaik di Indonesia. (dso & rmm)

Posted on 07/31/2016 Home, Tournament 0 1412

Leave a Comment

You must be logged in to post a comment.

Blog archives

Blog categories

Latest Comments

No comments

Blog search

Prev
Next