Peraturan SKIF terkait atribut yang diperbolehkan

Peraturan SKIF terkait atribut yang diperbolehkan

A.  KARATE-GI

    1. Setiap atlet yang menggunakan baju karate dari bahan yang tembus padang, terlalu ringan atau bahan yang terdapat jarring-jaring tidak diijinkan untuk bertanding.
    2. Gambar/logo yang boleh ada dalam gi adalah nama yang ditulis secara vertical pada sisi kanan bawah baju karate diatas label merek. Selain itu yang diperbolehkan adalah logo SKIF dengan lambang macan atau tulisan Shotokan dalam Kanji Jepang atau lambang bendera Negara.
    3. Merk baju Karate yang diperbolehkan adalah pada sisi kanan bawah baju Karate. Jika logo merek ada di posisi lain (dada, bahu, belakang leher, dll) maka harus lebih kecil dari 5cm persegi dan ditutupi dengan bahan putih dan dijahit dengan benang. (Menutupi logo dengan tape/lakban dan sejenisnya tidak diijinkan). Segala jenis Karate-Gi dengan logo atau jenis border apapun lebih besar dari 5cm persegi maka tidak diperbolehkan.

JENIS-JENIS BAJU KARATE YANG TIDAK DIPERBOLEHKAN

B.  SAFETY EQUIPMENT (Perlengkapan keamanan)

FIST PROTECTOR (Pelindung Tangan)

  1. Hanya fist protector/hand protector berwarna putih yang diperbolehkan. Secara generalnya hanya SKIF-approved hand protector bermerk Hisho yang diperbolehkan. Bagi peserta yang akan menggunakan hand protector sejenis namun bukan buatan Hisho maka harus mendapat persetujuan terlebih dahulu dari Tournament Chief Referee pada saat Manager/Official Meeting.

TIPE PELINDUNG TANGAN YANG DIPERBOLEHKAN

BODY PROTECTOR (Pelindung Badan)

  1. Atlet berusia 15 tahun kebawah yang bertanding di kumite diwajibkan untuk menggunakan pelindung badan selama pertandingan.
  2. Secara general, body protector yang diperbolehkan adalah seperti gambar dibawah. Jika peserta memiliki pelindung badan yang sejenis tapi beda merek/tipe maka harus dimintakan persetujuan kepada Tournament Chief Referee pada saat Manager/Official Meeting.

 BODY PROTECTOR YANG DIPERBOLEHKAN

C.  HIJAB UNTUK WANITA

Atlet wanita yang menggunakan hijab sesuai ajaran agamanya diperbolehkan untuk menggunakan hijab seperti digambar. TIDAK DIPERBOLEHKAN menggunakan sorban atau headband pada saat pertandingan.

HIJAB YANG DIPERBOLEHKAN

  

Sumber: SKIFI

Posted on 07/29/2016 Home, Tournament 0 4860

Leave a Comment

You must be logged in to post a comment.

Blog archives

Blog categories

Latest Comments

No comments

Blog search

Prev
Next